Irwan Hidayat Resmi Memimpin Kabupaten Hipmi Tabalong

Irwan Hidayat Resmi Memimpin Kabupaten Hipmi Tabalong

Tanjung (ANTARA) – Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara melantik Pengurus Cabang (Hipmi) Kabupaten Tabalong periode 2022-2025.

Dalam pelantikan yang dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Irwan Hidayat resmi memimpin Hipmi setempat, Rabu.

“Pengangkatan ini merupakan sebuah perjalanan dimana Hipmi adalah organisasi pertama saya dan awal saya mengenal Hipmi,” kata Ketua BPC Hipmi Kabupaten Tabalong terpilih, Irwan Hidayat.

Irwan berharap pengurus BPC Himpi Kabupaten Tabalong dapat menjalankan tugas dan tujuan sesuai misi dan visi bersama.

Prosesi pelantikan BPC Hipmi Kabupaten Tabalong disaksikan oleh unsur Forkopimda, sejumlah kepala SKPD, perwakilan perbankan dan perusahaan, tokoh pemuda dan organisasi lainnya.

Tak hanya itu, pelantikan juga dihadiri jajaran BPD Hipmi Kalsel dan pengurus BPC Hipmi kabupaten/kota se-Kalsel. Irwan mengatakan, pihaknya akan melanjutkan perjuangan yang telah dibangun dari masa ke masa.

Karena itu, keputusan yang diambil manajemen ke depan tidak lepas dari arah dan tujuan Hipmi.

Sebagai organisasi kepemudaan yang berbasis wirausaha dan mempertemukan berbagai pelaku bisnis di Tabalong, UKM dan dunia usaha menjadi program prioritas Hipmi ke depan.

Ia juga mengatakan bahwa Hipmi merupakan organisasi mandiri yang mampu menggerakkan perekonomian dan mampu mencetak wirausaha yang kompeten, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja.

Iwan menyatakan sebagai pejuang pengusaha, sudah saatnya Hipmi bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan perekonomian daerah.

“Sudah saatnya Hipmi bergandengan tangan dengan pemerintah daerah menata perekonomian Tabalong agar lebih mantap, tangguh dan terdepan,” jelasnya.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga atas pelantikan BPC Hipmi setempat.

“Saya yakin Hipmi Tabalong akan semakin maju dan pengusaha muda akan semakin berkembang,” jelas Anang.

Anang pun berharap ke depan Hipmi Tabalong mampu menangkap peluang bisnis untuk keberadaan ibu kota negara di Provinsi Kalimantan Timur.

“Pengusaha lokal harus tumbuh dan berkembang dan tidak hanya menjadi penonton, maka dari itu Hipmi harus meningkatkan SDM, menguasai IT dan harus pintar melihat peluang dan menjalin komunikasi,” ujar Anang.

Pemerintah daerah juga siap mendukung pengembangan dan kegiatan Hipmi Tabalong.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *